my diary is a secret


Part 2

Cinta Adalah Permainan
Setuju atau tidak itulah menurutku.

Seperti yang sudah aku katatakan sebelumnya, bahwa permainan ada akhir tujuan yang harus dicapai. Saya mendefinisikan cinta adalah sebuah permainan karena pada dasarnya suatu hubungan antara sepasang kekasih akan sangat erat jika keduanya satu jalan, dan satu pemahaman serta sadar tujuan dari hubungan yang terjalin. Sepasang kekasih harus bisa menjadi TIM untuk bisa mencapai akhir.
Sebuah permainan ada kalah dan menang. Cinta bisa dikatakan kalah kalau sepasang kekasih tidak bisa mempertahankan hubungannya sampai pada titik akhir dimana tujuan dari cinta adalah permainan yaitu pernikahan, mahligai rumah tangga.  Sebaliknya jika sepasang kekasih bisa mempertahankan hubungannya sampai ke jenjang pernikahan maka mereka menang, dan itulah cinta yang sesungguhnya. TIM dalam permainan harus punya strategi dalam mengalahkan musuh dan rintangan jalan menuju finish untuk bisa dikalahkan dan dilewati. Begitu pun dengan Cinta sepasang kekasih.

Aku pernah beberapa kali kalah dalam cinta, hingga akhirnya berpisah ditengah jalan. Itu sudah cukup bagiku untuk bisa dijadikan acuan kedepannya. Kini aku tidak mau kalah lagi dalam menaklukan permainan ini, yaa aku anggap cinta dan hubungan yang sedang aku jalani dengan DOI sekarang ini adalah sebuah Permainan, aku dan dia adalah TIM. Percaya atau tidak suatu TIM tidak akan selamanya mulus sesuai rencana apalagi hanya satu yang niat dan satu cuek, itu sungguh sangat menyulitkan. Semakin melangkah kedepan untuk mencapai garis finish suatu permainan semakin banyak musuh yang mau menghancurkan, kalau dalam permainan sih makin banyak serangan dari sisi kiri dan kanan bahkan depan dan belakang hingga akhirnya tidak bisa berkutik.
Musuh dalam permainan yang sesungguhnya adalah senjata yang berpeluru, pisau, samurai, bahkan kekuatan super yang bisa dikeluarkan dari dirinya. Tapi kalau dalam cinta musuhnya adalah RASA dan ASA bahkan ORANG KETIGA. Rasa yang terkadang bosan, jenuh, bahkan Rasa baru yang muncul tidak pada tempatnya. Asa dimana harapan yang harusnya menguatkan komitmen terkadang menjadi bumerang tersendiri. Orang Ketiga yayayaaaa tak asing dan tak lain inilah yang selalu menjadi alasan kalahnya dalam permainan. Tapi kembali lagi pada TIM itu sendiri. Tapi sebenarnya orang ketiga bukan hanya orang baru yang masuk dalam kehidupan TIM tapi bisa juga berupa pengaruh, baik dari lingkungan kerabat, bahkan keluarga.

Itulah alasan deskripsi “cinta adalah permainan” menurut ku,,

Saat ini aku sedang berjuang untuk bisa memenangkan permainan ini, maksudnya CINTA ini. Step by step telah aku dan doi lalui, tinggal satu step lagi menuju finish (pernikahan). Gangguan musuh yang ingin menghancurkan silih berganti namun sampai saat ini aku tetap kokoh bersama doi, yaa meskipun aku sempat mau kalah karena putus asa dengan apa yang telah terjadi pada saat itu. Serangan BOM dari musuh yang mematikan, mematikan RASA hahaha. Keinginan aku untuk tidak kalah lagi dalam permainan ini telah muncul kembali. Memang jodoh itu Allah yang mengatur namun kalau kita hanya menunggu saja, tidak berikhtiar dan berjuang apakah bisa mendapatkannya sesuai dengan yang kita harapkan ??,,,,,impossible.
Allah tidak akan memberikan hal yang kita inginkan dan butuhkan secara cuma-cuma, tergantung usaha yang tak luput dari doa. Betul begitukah ?? hehehe

Itulah sekilas penjelasan definisi CINTA menurut ku, bagaimana menurut kalian ?????
:D :D  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

my diary is a secret